Breaking News

Dipimpin Sekda Kerinci, Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-78 Berlangsung Sukses

Suarakerinci.id, KERINCI- Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Kerinci Zainal Efendi, Senin (27/11) memimpin lamgsung upacara peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

Acara digelar dihalaman kantor Bupati Kerinci berlangsung dengan sukses, dengan dihadiri sejumlah Kepala OPD dan para Guru dalam Kabupaten Kerinci. 

Pada kesemptan tersebut Sekda Kerinci, Zainal Efendi membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Sekda Zainal Efendi menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru atas peran mereka dalam membentuk generasi penerus bangsa. Ia juga menekankan pentingnya peran PGRI sebagai wadah para pendidik untuk bersatu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan unsur forkopimda, para pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan tentu saja, para guru lingkup pemkab kerinci.

Hari Guru Nasional diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para pendidik yang memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa. Perayaan HUT PGRI ke-78 semakin menegaskan komitmen para guru untuk terus berkontribusi dalam menciptakan generasi yang cerdas, beretika, dan berdaya saing tinggi.

Akhir acara ditutup dengan penyerahan hadiah lomba yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kerinci, dalam rangka peringatan hari guru nasional tahun 2023 yang diserahkan oleh Sekda Kerinci Zainal Efendi kepada perwakilan peserta lomba.(qhy)