Breaking News

Peringatan HKN, Dinkes Kerinci Gelar Sunatan Massal, Donor Darah dan Kumpulkan Sumbangan Bagi Korban Gempa Bumi Cianjur

Suarakerinci. id, KERINCI- Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci, Sabtu (26/11) bertempat di Danau Kerinci menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dan silatulrahmi dengan tenaga kesehatan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Berbagai agenda acara sebagai wujud pengabdian masyarakat dilaksanakan di dermaga danau Kerinci, seperti Sunatan massal secara gratis yang diikuti sebanyak 106 peserta yang berasal dari berbagai puskesmas di Kabupaten Kerinci, Donor Darah.

Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal  mengatakan pada HKN tahun ini, sejumlah agenda kegiatan dilaksanakan seperti  sunatan massal, Donor darah.

“Untuk donor darah kita berhasil mengumpulkan enam kantong darah, pada kegiatan tersebut secara spontan kinta juga memungut sumbangan bagi korban bencana gempa bumi di cianjur  yang terkumpul sebanyak Rp 3,2 Juta,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, lanjutnya dilaksanakan pada Sabtu (26/11) hingga Minggu (27/11) dengan mengabil tempat di Danau Kerinci.

“Untuk pembukaan HKN telah dilaksanakan pada kegiatan upacara Senin lalu, kegiatan yang dilaksankan telah dipersiapkan dengan matang, bahkan kita juga sengaja menggelar kegiatan camping bersama dilokasi,”terangnya.(qhy)