Breaking News

Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 Digelar di Kerinci, Diparbud Siap Jadi Suksesi Kejuaraan

Suarakerinci.id, KERINCI - Kabar gembira dalam waktu dekat Kejuaraan sepeda gunung Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 yang direncanakan akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi bakal gelar.

Even yang dilaksanakan Dipanitai Pemprov Janbi bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci bekerjasama dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi dan organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijadwalkan akan dilaksanakan pada 25 hingga 27 Februari 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita mengatakan pihaknya siap untuk menyukseskan kejuaraan nasional olahraga sepeda tersebut. Kejuaraan Sepeda Gunung Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 akan diikuti para atlet sepeda gunung dari beberapa provinsi seperti Sumatera dan Jawa dengan memperebutkan total hadiah pembinaan senilai Rp112 juta.

"Hari ini tim EO dari Provinsi mengelar rapat dengan Pemkot Sungai Penuh dan besok Kamis (24/2) tim EO akan menggelar pertemuan dengan Pemkab Kerinci di Bukit Tengah untuk merampungkan persiapan dan jalur yang akan dilewati peserta balap sepeda nasional ini," ungkapnya

Dijelaskannya, untuk etape pertama akan mengambil start dari Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh dan finis di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, 26 Februari dengan jarak tempuh 49,5 KM.

Selanjutnya pada etape 2 akan dilaksanakan 27 Februari dengan start di Kayu Aro dan finis di Danau Kerinci dengan jarak 77,6 KM dimana ketujuh kategori lomba yang akan di ikut sertakan adalah Man Elite Open, Women Elite Open, Junior Open, Man Elite Lokal Jambi, Master A, Master B dan Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

"Adapun panitia pelaksana adalah dari Provinsi. Sedangkan untuk Kabupaten Kerinci OPD yang dilibatkan adalah Disparbud Kerinci, Dinkes, Satpol-PPK, Kominfo, BPBD, Dinas LH, Kopnaker, Dishub, Dispora dan pihak Kecamatan," jelasnya.(qhy)