Breaking News

Jumlah Masyarakat Sudah Vaksin Terus Meningkat, Dinkes Kerinci Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Suarakerinci.id, KERINCI- Pasca penemuan lima kasus Covid 19 baru-baru ini, Dinas Kesehatan Kabupaten terus bergerak dalam mengantisipasi kembali menyebarnya Covid 19 di Kerinci.

Salah satu langkah yang dilakukan Dinas Kesehatan Kerinci yakni dengan memaksimalkan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Kerinci.

Untuk itu, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci terus  mengingatkan dan mengajak masyarakat Kerinci yang memenuhi syarat vaksin yakni dosis 1, 2 dan vaksin 3.

Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal mengatakan vaksin 1,2,3 wajib dilakukan oleh setiap masyarakat Kerinci yang telah memenuhi syarat vaksin.

"Meski kasus covid-19 menurun, namun kita mesti waspada, lantaran masih ada kasus baru yang muncul.  Untuk mengantisipasi penyebarannya salah satunya dengan melengkapu vaksinasi,"ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya secara presentase ada kenaikan jumlah warga yang sudah vaksin. Untuk vaksin dosis 1 sudah 80 persen, vaksin 2 sekitar 60 persen. Sedangkan vaksin 3 yang baru ini digalakkan juga sudah banyak yang vaksin. Warga Kerinci bisa vaksin 1,2 dan 3 di Puskesmas terdekat secara gratis.

“Silahkan datang ke puskesmas terdekat untuk melakukan vaksin dosis lengkap. Setelah itu tetap mematuhi protokol kesehatan,"katanya.(qhy)