Breaking News

Mengagumkan, Perumda PDAM Tirta Sakti Sumbang PAD Rp 323 Juta

Suarakerinci.id, JAMBI - Untuk pertama kalinya Perumda Tirta Sakti mampu memberi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pemerintah daerah kabupaten Kerinci dengan jumlah yang fabtastis yakni sebesar Rp.323.000.000  setelah adanya hasil audit BPKP tahun 2020.

PAD tersebut disetor ke kas daerah pada Desember 2021. Angka yang fantastis itu tentunya menambah pundi - pundi rupiah untuk pemerintah daerah kabupaten Kerinci. Sebab, capaian ini adalah pertama dalam sejarah, yakni selama 31 tahun. Capaian ini pun tentunya patut untuk diapresiasi.

Dirut Perumda Tirta Sakti, Andi Triputra menjelaskan berpedoman pada PP nomor 54 tahun 2017 tentang BUMD dan arahan Bupati Kerinci sebagai KPM Perumda Tirta Sakti kabupaten Kerinci, maka tahun 2021 pihaknya bisa memberikan PAD untuk pemerintah daerah dengan angka yang tidak kecil.

"Untuk pertama kalinya sejak berdirinya Perumda atau PDAM tirta Sakti kabupaten kerinci sejak 31 tahun yg lalu bisa memberikan kontribusi berupa PAD sebesar Rp 323.000.000, " sebut Andi Triputra di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, PAD bisa diberikan Perumda Tirta Sakti itu tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak, terutama dari konsumen yang tepat waktu dalam pembayaran rekening air. 

Pencapaian ini, lanjutnya merupakan langkah yang terukur dan terarah yang dilakukan Direksi sehingga mampu dan terus membenahi menajemen perumda tirta sakti, baik dari segi efektivitas maupun dari segi efesiensi dalam pengelolaan perusahaan.

"Saya selalu menegaskan kepada Direksi dan karyawan agar senantiasa konsisten dalam meningkatkan kinerja, oleh karena itu saya beserta Direksi meminta kepada seluruh  konsumen agar dapat membayar rekening air tepat waktu, sehingga perumda dapat memberikan pelayanan secara maksimal, " tutur Dirut Perumda Tirta sakti.(qhy)