Breaking News

Dilantik Bupati Kerinci, Maya Siap Tingkatkan Profesionalisme PDAM Tirta Sakti Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI – Bupati Kerinci, H. Monadi memimpin pengambilanmelantik  sumpah jabatan Maya Novefri Handayani sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sakti Kabupaten Kerinci untuk periode 2025–2029. 

Pelantikan dilaksanakam didasarkan atas  Surat Keputusan Bupati Kerinci Nomor 500/Kep.134/2025.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Kerinci, Murison, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kerinci, serta segenap manajemen dan pegawai PDAM Tirta Sakti.

Bupati Kerinci, Monadi dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar dengan pengalaman Maya Novefri sebagai Kepala Dinas PUPR Kerinci saat ini, dapat terjalin sinergi yang kuat dalam meningkatkan kualitas layanan PDAM kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya inovasi dan profesionalisme dalam menjalankan fungsi pengawasan.

“Kita berharap Dewas dan Direksi PDAM dapat menyusun SOP yang tidak hanya berstandar nasional, tapi juga bisa menuju standar internasional. PDAM ini harus bisa bersaing secara sehat, terutama dengan memiliki 10 cabang yang ada saat ini,” ujar Bupati.

Dirinya menegaskan akan pentingnya transformasi digital dalam pengelolaan keuangan perusahaan daerah.

“Saya harapkan semua transaksi dilakukan secara non-tunai. Ini penting untuk transparansi dan akuntabilitas. Dan seluruh pegawai PDAM harus aktif melakukan pembaruan kompetensi diri sesuai tuntutan zaman,”sebutnya.

"Kami juga mengapresiasi dan bertetima kasih kepada Dewan Pengawas sebelumnya atas dedikasi selama masa jabatan mereka,"katanya.

Sementata itu, Maya Novefri Handayani menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme.

“Amanah ini bukan hanya sebuah jabatan, tetapi tanggung jawab untuk memastikan PDAM Tirta Sakti berjalan sesuai prinsip tata kelola yang baik. Saya akan berupaya mendorong PDAM lebih terbuka, efisien, serta adaptif terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan,”tegasnya.

Dirinya akan segera bekerja sama dengan jajaran direksi, pegawai, dan stakeholder lainnya untuk mendorong perbaikan layanan dan pengelolaan internal PDAM.

“Kami akan fokus mengembangkan sistem kerja yang transparan, pengawasan kinerja yang terukur, dan pelayanan yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Inovasi dan kolaborasi menjadi kata kunci,”jelasnya.(qhy)