Breaking News

Sudah Memakan Korban, Wakil Ketua DPRD Kerinci Yuldi Herman Minta BPJN IV Jambi Serius Atasi Longsor di Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dinilai lamban, dalam upaya mengatasi bencana longsor di Kerinci. Alhasil, seorang warga harus jadi korban karena terseret longsor hingga ke sungai, Senin (1/1).

Kejadian ini di perbatasan desa Siulak Deras dengan Desa Lubuk Nagodang yang memang sudah masuk hari ketiga diterjang longsor, namun hingga saat ini belum ada tindakan konkrit dari BPJN IV Jambi untuk mengatasinya.

Kondisi ini tidak hanya dikeluhkan masyarakat, Bahkan Wakil Ketua DPRD Kerinci, Yuldi Herman pun mengaku kecewa dengan sikap BPJN IV Jambi karena dinilai kurang setius dalam mengatasi longsor di jalan yang menjadi kewenangannya, hingga harus mengakibatkan korban jiwa.

"Kita sangat menyayangkan sikap dari BPJN IV Jambi, Longsor diruas jalan Nasional ini sudah memasuki hari ke tiga, namun pihak BPJN Jambi belum juga turun hingga menimbulkan adanya korban jiwa yang terseret longsor,"sebut Politisi PAN ini.

Atas kondisi ini, lanjutnya selaku wakil rakyat dirinya mengharapkan perhatian serius dari BPJN IV Jambi, karena ini menyangkut Infrastruktur Nasional.

"Selain jalur transportasi, longsor yang terjadi sangat mengancam pengendara, terutama masyarakat Kerinci. Kita minta pihak BPJN serius dalam menanganinya,"tegasnya.(qhy)