Breaking News

Soal Adanya Kerjasama 7 Media dengan Seorang Pemilik, Ini Penjelasan Kominfo Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI- Informasi akan adanya kerjasama tujuh media yang dikelola oleh seorang wartawan seperti yang diberitakan salah satu media online di Kerinci, Dinas Kominfo Kerinci angkat bicara serta membantah akan adanya informasi tersebut.

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Kerinci, Vicko Parbo menjelaskan dalam pengelolaan kerjasama dan kemitraan media, pihaknya tetap mengedapankan aspek transparan dan profesional.

"Terimakasih atas kontrol sosial dari rekan-rekan media, mungkin ada kesalahan informasi terkait dengan pelayanan kemitraan yang kami kelola, namun penting kami klarifikasi bahwa untuk 7 media yang dikelola oleh 1 wartawan sebagaimana yang diberitakan, kami tidak pernah menerima itu dan tidak tahu siapa yang dimaksud media tersebut,"ungkapnya.

Dijelaskannya, sejauh ini kemitraan yang diterima pihaknya didasarkan atas kelengkapan persyaratan yang memang telah ditetapkan dengan ketentuan satu wartawan satu media.

"Selain itu untuk pelayanan pendaftaran media ditahun 2023 ini sudah menggunakan sistem online melalui aplikasi simpers.kerinci. Kalau ada nama yang ganda secara otomatis pasti tidak dapat diinput,"katanya.

Begitu juga halnya dalam hal pembayaran tagihan media cetak, online dan elektronik, lanjutnya yang secara otomatis sudah terinput photo kegiatan dan tampilan beritanya baru bisa dibayarkan, itupun langsung ke rekening wartawan masing-masing.

"Memang untuk tahun 2023 ini tidak semua media bisa kita akomodir untuk kerjasama, namun kedepan kami berharap kepada seluruh rekan-rekan media baik dari dalam maupun dari luar kabupaten kerinci dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, apalagi diera sekarang ini peran media dalam memajukan suatu daerah tidak bisa kita kesampingkan, dan itu tentu juga adalah media yang benar-benar legal keberadaannya,"pintanya.(qhy)