Breaking News

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Pondok Sungai Abu Habis Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran di Desa Pondok Sungai Abu

Suarakerinci.id, KERINCI- Dua unit Rumah Warga RT 03  Desa Pondok Sungai Abu, yakni Rumah milik Muktar (57) dan rumah milik pasangan suami-istri, Prisiswanto (35) dan istrinya Dewi (30) yang tidak lain adalah anak dari Muktar. 

Informasi yang diterima kejadian kebakaran terjadi pada Senin malam (12/4) sekitar pukul 19.30 wib. Kejadian kebakaran berlangsung dengan cepat, warga baru mengetahui kejadian kebakaran saat  saksi Ibu Andika dan Doni Saputra yang tengah berada dirumahnya disamping rumah korbanm dan keluar rumah kemudian  berteriak melihat ada asap di rumah Muktar yang mana rumah muktar di huni oleh oleh anak nya sdri dewi dan suami.

Kemudian Doni langsung keluar kerumah Setelah itu saksi melihat api yang berasal dari bagian Dapur sudah membesar  dan melahap seluruh 2 (dua) unit rumah permanen tersebut. Setelah itu saksi melihat api sudah menyambar ke atas dan saksi langsung berteriak mintak tolong dan langsung menyiram api tersebut bersama masyarakat.

Tidak berapa lama kemudian 4 (empat) Unit  Mobil Pemadam kebakaran kecamatan Air Hangat Timur dan  Depati VII serta Pers Polsek Air hangat timur   bersama Poldes Desa Pondok Sungai Abu Brigpol Danda Satria yang di pimpin Oleh Kapolsek Air Hangat Timur AKP Taupani Hanur tiba di lokasi serta dibantu masyarakat  dan langsung berupaya membantu  memadamkan api yang membakar  2  (Dua ) Unit rumah Parmanen an.Pemilik Srd Muktar yang dihuni oleh anaknya sdri Dewi dan suami an.Prisiswanto

Setelah hampir tiga jam usaha pemadaman, api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 22.00  WIB atas usaha dari warga dibantu Empat armada pemadam kebakaran. Tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran tersebut. Namun Kerugian materil ditafsirkan lebih kurang Rp. 500.000.000,- (Dua Ratus Juta Rupiah).

Salah seorang keluarga Prisuanto, Antoni Rozi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi saat rumah tengah ditinggal keluaga Pri suanto beserta Istrinya Dewi sekeluarga.

"Saat kejadian keluarga pemilik rumah sedang tidak ada dirumah karena ada urusan, katanya pergi membeli kue,"ungkapnya.

"Kondisi cuaca beraingin, sehingga api dengan cepat menyebar dan menutupi semua bagian rumah,"sebutnya.(qhy)