Breaking News

Diskominfo dan Insan Pers Kerinci Gelar Study Tiru ke Pemkot Padang

Suarakerinci.id, KERINCI- Dalam meningkatkan silatulrahmi dan kemitraan dengan insan pers, Dinas Kominfo bersama insan pers  Kabupaten Kerinci, Kamis (7/12) menggelar study tiru ke Pemkot Padang.

Study tiru diikuti puluhan wartawan yang telah bermitra dan menjalin kerjasama dengan Pemkab Kerinci.

Kepala Dinas Kominfo Kerinci, Yuldi Candra membenarkan pelaksanaan stidy tiru tersebut. Study tiru yang sebelumnya bernama Pers tour dilaksanakan sebagai wujud apresiasi serta bertujua lebih mempererat kemitraan Dinas Kominfo khusunya dan Pemkab Kerinci umunya dengan insan Pers kerinci.

"Yang pasti tujuan pentingnya adalah sebagai wadah bagi kami pihak kominfo dan wartawan menimba pengalaman, terutama dibidang kemitraan kominfo Kota Padang dengan Insanpersnya,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang PIKP Dinas Kominfo Kerinci, Vicko Parbo mengatakan Study tiru ini dilaksanakan dengan anggaram Kominfo Kerinci, yang telah sejak awal disiapkan sebagai apresiasi bagi insan pers liputan Kabupaten Kerinci.

"Kemajuan daerah tidak terlepas dari insanpers yang menyampaikan informasi pembangunan seputar Kerinci, Study tiru ini sebagai wadah bagi kami kominfo dan para wartawan untuk bisa menimba ilmu dalam bentuk kemitraan dan pemberitaan didaerah padang,"sebutnya.

Pelaksanaan Study tiru sendiri, lanjutnya dijadwalkan selama tiga hari, yakni dari Kamis 7 hingga 9 Desember 2023 dalam daerah Padang. Untuk pagi ini jadwal kegiatan yakni diskusi dengan pejabat Dinas Kominfo Kota padang terkait pola pelayanan kemitraan kerjasama media massa dengan Pemerintah. 

"Alhamdulillah kita diterima dengan baik disini, kita saling bertukar pikiran dan berdiskusi terkait kemitraan bersama media,"sebutnya.

"Semoga dengan pelaksanaan study tiru ini kita bisa mendapatkan lebih banyak pengetahuan, baik bagi kita selaku pemerintah daerah maupun bagi para wartawan sebagai mitra kami, sehingga bisa diaplikasikan di Pemerintah Kabupaten Kerinci,"harapnya.(qhy)