Breaking News

Jelang Pemilu, Bawaslu Gelar Rakor Terkait Pengawasan Logistik bagi Ratusan Panwascam dan PDK Kota Sungai Penuh

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH - Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu Sungai Penuh terus melakukan persiapan, terutama mempersiapkan para pengawas pemilu dari tingkat Kecamatan hingga kedesa.

Rabu, (29/11) Bawaslu Sungai Penuh melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Ratusan Pengawas Pemilu mulai dari tingkat Kecamatan sampai Desa mengikuti Rakor Pemahaman Pengawas Logistik.

Kegiatan Rakor pengawas Logistik yang pusatkan di aula hotel Arafah Sungai Penuh tersebut, dibuka langsung Ketua Bawaslu Sungai Penuh, Dianda Kurniawan, S. Pd.

Ketua Bawaslu Sungai Penuh, Dianda Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Rakor Pengawas Logistik kali ini, memiliki tujuan untuk meningkatkan SDM Panwaslu Kecamatan dan PDK dalam rangka mengawasi distribusi logistik di kecamatan dan Desa di kota Sungai Penuh.

"Ya, kita melaksanakan Acara Rakor Pemahaman Pengawasan Logistik, dengan diikuti sebanyak 155 peserta, yang terdiri dari seluruh Panwaslu kecamatan, PKD dan Staf Teknis kecamatan. Pematerinya dari Kepolisian, KPU dan Kesbangpol"ungkapnya.

Dengan kegiatan tersebut, lanjutnya diharapkan bisa menambah pemahaman dan wawasan dari Panwaslu Ad hoc dalam menghadapi pengawasan Logistik pada pemilu 2024 mendatang.

"Selain meningkatkan pemahaman Rakor ini juga bertujuan menambah kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan pengawasan Proses tahapan pemilu,"harapnya.

"Mengingat Jadwal Pengawasan Semakin Padat kita berharap seluruh Ad hoc tetap fokus melaksanakan tugas dan menjaga kesehatan,"sebutnya.(qhy)