Breaking News

Pemkab Bakal Surati Pihak Maskapai, Terkait Penambahan Tiga Rute Penerbangan dari Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI- Usaha Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk memperlancar arus lalu lintas transportasi udara d Kabupaten Kerinci telah dilaksanakan.

Bahkan, pihak Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam waktu dekat bakal menyurati Maskapai Penerbangan dan Kepala Bandara terkait aktivitas transportasi udara di Bandara Udara Depati Parbo Kerinci.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal menyebutkan Pemkab Kerinci terus mengupayakan pengaktifan kembali bandara depati parbo, namun untuk jumlah penerbangan dan tujuan penerbangan yang lebih maksimal.

"Saat ini penambahan jalur masih dilaksanakan, semoga segera secepatnya terealisasi,"ungkapnya.

Dikatakannya, sebelumnya pihak maskapai dan bandara berencana akan membuka penerbangan untuk tujuan Kerinci-Padang, Kerinci-Jambi dan Kerinci-Batam, namun rencana tersebut masih tertunda.

"Itu dikarenakan sebelum akan dimulai aktivitas penerbangan u tjk tiga rute tersebut teejadi kenaikan harga BBM, sehingga harga tiket masih dikalkulasikan pihak maskapai dan bandara menyesuaikan harga BBM,"katanya.

Ditambahkannya, usaha penambahan rute penerbangan tersebut bertujuan untuk mempermudah transportasi bagi masyarakat Kerinci ke ketiga tujuan tersebut, lantaran sering terjadinya hambatan jalur trasportasi darat untuk tiga tujuan tersebut, seprti longsor dan kemacetan.

"Dalam waktu dekat kita akan menyurati maskapai dan Kepala Bandara untuk tujuan penambahan tiga rute penerbangan tersebut,"sebutnya.(qhy)