Breaking News

Polres Kerinci Monitoring Situasi Bencana Banjir Kerinci dan Sungai Penuh

Suarakerinci.id, Kerinci - Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian,S.I.K,M.I.K, Melalui Kabag Ren Kompol Suharyoto, S.H selaku Perwira Siaga Regu 3, siaga monitoring situasi bencana Banjir di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh pasca hujan lebat menguyur Kerinci, Sabtu (01/10/2022)

Kompol Suharyoto, S.H, selaku Perwira Siaga Regu 3, melakukan pengecekan bencana alam banjir di Desa Koto Dian, Kecamatan Hamparan Rawang, Kota Sungai Penuh serta Desa Lubuk Suli, Desa Kubang, Kecamatan Air Hangat Timur dan Desa Lolo Gedang, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci. 
Secara sigap personil Polres kerinci menindak lanjuti laporan dari warga yang mangadu telah terjadinya bencana alam yaitu banjir. Dalam kejadian bencana Banjir tersebut tidak ada korban jiwa, namun merendam puluhan rumah warga di Desa tersebut.

Walaupun tidak memakan korban tetapi Kapolres Kerinci melalui Perwira Siaga Regu 3 Kompol Suharyoto, S.H menghimbau agar masyarakat selalu waspada jika sewaktu-waktu banjir datang tiba-tiba. 

Kompol Suharyoto beserta anggota Membantu Proses Pemindahan Barang-Barang warga yang terkena dampak banjir ke tempat yang lebih aman.

Tidak lupa Polres Kerinci melakukan koordinasi dengan warga sekitar dan warga yang terkena dampak banjir tersebut agar mencari tempat yang aman dan terhindar dari bencana banjir susulan mengingat curah hujan masih tinggi saat Ini.  (Yd)