Breaking News

Peduli, Mengurangi Kemacetan Satlantas Polres Kerinci Timbun Jalan Yang Berlobang


Suarakerinci.id, Kerinci - Untuk mencegah terjadinya Kemacetan Lalu lintas dan Korban Kecelakaan (Lakalantas) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kerinci Timbun jalan yang rusak dan berlobang, Rabu (5/10/2022).

Jalan tersebut sangat membahayakan bagi kendaraan roda dua, ditambah kedalamannya begitu dalam dan kondisi badan jalan yang kecil sehingga kemacetan sering terjadi di jalan Nasional wilayah Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Satgas Preventif Ops Zebra Siginjai 2022 Polres Kerinci, yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Yudistira. 

Dalam kegiatan ini petugas melakukan penimbunan jalan yang rusak dan berlobang yang sering menimbulkan kemacetan dan mengakibatkan rawan Kecelakaan Laluintas, yaitu Jalan Nasional di Desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian, melalui Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Yudistira menuturkan bahwa dalam operasi zebra ini pihaknya tidak melaksanakan operasi, tetapi juga meminimalisir angka kecelakaan dan kemacetan lalulintas.

”Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan guna mencegah terjadinya korban laka lantas dan menghindari terjadinya kemacetan Lalu lintas yang disebabkan oleh jalan Raya yang berlubang,” Jelas Kasat.

Ditambahkan AKP Yudistira, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi para pengendara. “Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak terjadi kemacetan dan korban lakalantas akan terhindar. semoga pihak terkait akan segera menangani kondisi jalan tersebut,” pungkasnya. (Yd)