Breaking News

Pekerjaan Ruang Perpustakaan SD 109/III Lubuk Suli Diduga Asal Jadi.

Suarakerinci.id, Kerinci- Pekerjaan Kontruksi Pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotnya di SD Negeri 109/III Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci di duga asal jadi.

pasalnya, dari mulai pelaksana awal pekerjaan telah mendapat teguran masyarakat setempat. Hal ini terpantau dari pasangan pondasi yang diduga Tampa ada galiannya.

Pantauan Media Suarakerinci.id Sabtu (17/09/2022) dilapangan pekerjaan masih berjalan dan tanpa ada pengawasan dari pihak Dinas maupun dari Konsultan pengawas. Selain itu Papan merk  tidak terpasang sehingga masyarakat tidak mengetahui berapa anggarannya untuk pembagunan di SDN 109/III Desa Lubuk Suli.

Diketahui dari LPSE Kabupaten Kerinci, Pembangunan ruang perpustakaan beserta perabotnya di SD Negeri 109/III Lubuk Suli Jenis Pengadaan Pekerjaan Konstruksi Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci Satuan Kerja DINAS PENDIDIKAN di kerjakan oleh CV. Cazpro Gemilang yang beralamat Koto mudik air hangat barat - Kerinci dengan nilai kontrak  Rp. 164.144.723,61.

Di tempat terpisah Kusnadi Dari LSM REAKSI, mengatakan, Kami menilai pembangunan di SDN 109/III yang berlokasi di Desa Lubuk Suli di duga asal jadi, bisa kita lihat dari pekerjaan pelasteran dan pemasangan rangka atap tidak sesuai dengan Juknis.

"ya bisa kita lihat dari pelasteran yang kasar dan juga pada rangka atap kayu yang terpasang tidak bermutu, lagian banyak yang bersambung. kepada Dinas Pendidikan untuk segera turun ke lokasi jika kayu rangka atap tidak sesuai dengan Juknis segera di bongkar sebelum atap seng terpasang" pintanya.

Selain dari Dinas Pendidikan, lanjutnya lagi, kami berharap kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) untuk ikut memantau pekerjaan baik itu dari Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, maupun Dinas Kesehatan yang berada di wilayah Dapilnya masing-masing.

"kita berharap kepada DPRD Kabupaten Kerinci untuk turun kelapangan melihat kondisi pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh pihak rekanan, apa lagi yang sejenis Penunjukan Lansung (PL) itu diduga banyak yang melalui Aspirasi dari DPRD," pungkasnya.(Yd)