Breaking News

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Bersama Gubernur Jambi Al Haris Sebut Kerinci Memiliki Objek Wisata Yang Lengkap

Suarakerinci.id, Kerinci - Dalam rangka kunjungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Bapak  Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Gubernur Jambi AlHaris Berserta Rombongan Berkunjung ke Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Selasa (13/09/2022)

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Menparekraf  Republik Indonesia, menyebutkan bahwa Kabupaten Kerinci memiliki paket lengkap pariwisata di provinsi jambi. 

"Kerinci memiliki daya tarik objek wisata yang sangat luar biasa, karena memiliki Gunung, Danau dan ekoturisme serta kebun teh terbesar kedua di dunia, yang diminati,"sebutnya. 

Dengan adanya paket lengkap yang dimiliki Kerinci bisa menarik wisatawan nusantara dan wisatawan luar negeri untuk berkunjung di Kerinci. "Karena teh Kerinci sangat diminati oleh Ratu Inggris, ini merupakan daya tarik yang luar biasa," ungkapnya. 

Ditanya mengenai, masuknya BUMDes objek wisata Taman Pertiwi di desa Pendung Talang Genting yang masuk 50 besar dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, Sandiaga Uno mengatakan dengan masuknya Taman Pertiwi kedalam 50 besar ADWI Tahun 2022, bisa menjadi motivasi Desa Wisata yang ada di Provinsi Jambi untuk berlomba - lomba memberikan solusi ekonomi disaat sulit seperti ini.

"Dengan naiknya harga BBM dan bahan pokok, kita berharap bisa memberikan trobosan kepada masyarakat bisa mengimbangi kenaikan BBM dan bahan pokok tersebut," sebutnya. 

Sedangkan untuk UMKM di Kerinci, Menparekraf RI akan melakukan pendampingan dari segi pelatihan, pemasaran dan pembiayaannya. "Harapannya bisa menghadirkan sebuah solusi yang berkelanjutan,"tutupnya.

Bupati Kerinci, Adirozal mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur Jambi, Al Haris yang telah hadir di Kabupaten Kerinci dalam rangka kunjungan kerja dan penilaian BUMDes Taman Pertiwi yang masuk 50 besar ADWI tahun 2022.

"Meskipun sibuk, pak Menteri dan Gubernur juga menyempatkan diri hadir di Kerinci, terima kasih untuk kedua orang hebat ini," kata Bupati Adirozal. 

Orang nomor satu di Kerinci ini juga menyampaikan kepada Menparekraf RI dan Gubernur Jambi bahwa untuk akses ke Kerinci sangat kurang, Adirozal minta kepada Menteri mendorong agar pesawat bisa kembali lending di Bandara Depati Parbo. 

"Jika pesawat sudah lending di bandara Depati Parbo, InsyaAllah jumlah kunjungan wisatawan Nusantara dan Wisatawan luar negeri bisa meningkat," ungkapnya. 

Bupati Kerinci Dua Periode juga berharap BUMDes Taman Pertiwi, Pentangen masuk 10 besar ADWI 2022. "Mudah - mudahan BUMDes Taman Pertiwi bisa masuk 10 besar," pungkasnya. 

Gubernur Jambi, Al Haris menyebutkan perpanjangan runway bandara Depati parbo akan tetap diteruskan pembangunannya. "Kita sudah menghadap dengan Menteri Perhubungan dan kita sudah berkomitmen untuk perpanjangan runway, jika runway sudah panjang dan pesawat sudah lending otomatis kunjungan wisatawan di Kerinci akan meningkat," katanya singkat.

Hadir dalam kunjungan kerja Menparekraf RI ini, Gubernur Jambi, Bupati Kerinci, DPRD Provinsi Jambi, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pariwisata Kerinci dan sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemkab Kerinci serta Camat dan Kades. (Yd)