Breaking News

Dinilai Tidak Tepat Sasaran, Warga Koto Baru Kayu Aro Keluhkan Banyak Penduduk Tak Terima BLT

Suarakerinci.id, KERINCI- Lagi permasalahan realisasi Bantuan Lansung Tunai (BLT) bagi masyarajat kembali dikeluhkan, kali ini giliran masyarakat Koto Baru, Kecamatan Kayu Aro yang justru mengeluhkan pelaksanaan pembagian BLT lantaran dinilai tidak tepat sasaran.

Alhasil, masyarakat Koto Baru pun merasa kecewa akan kinerja Kepala Desa dalam penetapan penerima BLT.

Salah seorang wargaKoto Baru Kayu Aro, yang namanya tidak ingin dituliskan mengaku dia dan sejumlah masyarakat sangat kecewa dengan sikap Kepala Desa, kenapa penerima BLT sebagian bukan penduduk asli Desa Koto Baru.

"Pembagian bantuan BLT itu tidak tepat sasaran, seharusnya kami warga setempat yang mendapatkan BLT bukan pendatang" Ungkapnya

Dari data Penerima BLT yabg diumumkan dan dibagikan BLT, lanjutnta banyak yang tidak terdata dalam desa, melainkan penduduk dari luar desa koto baru, untuk itu selaku masyarakat meminta kepada pihak Inspektorat untuk memeriksa dan mengaudit kades Desa koto Baru Kayu Aro.

"Kami selaku masyarakat meminta kepada pihak Inspektorat untuk segera memeriksa kades Koto Baru kayu Aro, jika ini memang benar kami akan tindak lanjut ke pihak hukum nantinya"tegasnya.

Kades Eri Mardison saat dihubungi mengatakan sepengetahuannya penerima BLT adalah penduduk Desa Koto Baru karena yang mendata adalah Kadus masing-masing.

"Kemudian disahkan di musyawarah desa dan penerima BPNT adalah keputusan pemerintah pusat,"singkatnya via Whatsapp.(yud)