Breaking News

Selain BLT, Penyaluran BPNT di Desa Koto Baru Kayu Aro Juga Tuai Polemik

Suarakerinci.id, KERINCI- Tidak hanya kisruh pembagian BLT, penyaluran bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga dikabarkan menuai polemik ditengah masyarakat Desa Koto Baru, Kecamatan Kayu Aro.

Hal ini dikarenakan diduga banyaknya warga yang mampu dan keluarga Perangkat desa yang justru menerima bantuan BPNT tahun 2021. Hal ini diketahui berdasarkan data dari Penerima BPNT tersebut.

Bahkan, nama istri Kepala Desa Koto Baru, Kecamatan Kayu aro digadang-gadang juga tercatat sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2021.

Salah seorang warga Koto yang enggan namanya dipublikasikan membenarkan istri Kades Koto Baru, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci tercatat sebagai penerima BPNT tahun 2021.

"Kita sangat menyayangkan banyaknya warga yang justru kita ketahui mampu menerima bantuan,  nah ini buktinya istri kepala Desa bisa dapat bantuan BPNT" ungkapnya.

Seharusnya, Pemerintahan desa setiap desa telah mengetahui siapa saja yang terdata untuk menerima bantuan, jika di dalam data tersebut tercantum nama keluarga pejabat desa, bahkan ada nama istri kades, seharusnya bisa dibatalkan.

"Kalau memang ada kekeliruan, Pemerintah desa bisa mengusulkan dan mengganti dengan warga yang lebih ber hak,"sebutnya.

Kades Eri Mardison saat dihubungi via Whats App mengatakan sepengetahuannya penerima BLT merupakan penduduk Desa Koto Baru karena yang mendata adalah Kadus masing-masing.

"Kemudian disahkan di musyawarah desa dan penerima BPNT adalah keputusan pemerintah pusat,"singkatnya.(yud)