Breaking News

Tak Kunjung Rampung, Kontruksi Bangunan Islamic Center Mengkhawatirkan

Suarakerinci.id, KERINCI- Pelaksanaan kelanjutan pembangunan Islamic Center yang dilaksanakan Dinas PUPR Kerinci, kembali menuai Polemik.
Kali ini terkait pelaksanaan pemasangan atap  Islamic Center yang dianggap mengancam keselamatan, lantaran kontruksi bangunan yang saat ini masih dalam proses pembangunan terbilang rawan runtuh.

Pantauan suarakerinci.id, sejumlah pipa bagian atap yang disambung dengan cara pengelasan yang dilaksanakan tahun anggaran APBD 2021 sudah mulai keropos dan terlihat rentan putus.

Salah seorang warga, Agus membenarkan kontruksi bangunan Islamic center terutama dibagian atap sudah mulai keropos.

"Bekas sambungan Pipa dibagian atap yang dipasang dengan anggaran APBD 2021 sudah mulai keropos dan renggang serta rawan ambruk, kita ragu untuk berteduh apalagi duduk dibawahnya,"ungkapnya.

Selain bagian atap, lanjutnya kondisi bangunan dibagian dinding juga mulai mengalami keretakan. Hal inilah yang membuat sejumlah warga ragu akan kualitas bangunan Islamic Center tersebut.

"Kita berharap Pemkab Kerinci terutama Dinas PUPR Kerinci untuk bisa tegas dalam pengawasanya, jangan sampai setelah dibangun justru menyebabkan pemanfaatnya celaka apalagi sampai mengakibatkan korban jiwa,"tegasnya.

Sementara itu, PPK Pembangunan Islamic Center Dinas PUPR Kerinci, Safrida belum berhasil dimintai komentarnya, dihubungi via Whatsapp tidak ada balasan.(qhy)