Breaking News

Ketua DPRD Sungai Penuh Hadiri Rapat Teknis Cara Pengolahan Sampah dan Penetapan TPA Regional

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Guna mendukung usaha Pemerintah Kita Sungai penuh dalam mengatasi sampah di Sungai Penuh, Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran hadir langsung pada rapat teknis cara pengolahan sampah dan TPA Regional.

Hal ini sebagai tindaklanjunt dari usaha pemerintah Kota Sungai Penuh untuk bekerjasama denganPemerintah Kabupaten Kerinci dalam hal penetapan TPA Regional, Rapat tersebut dihadri pihak Pemkab Kerinci difasilitasi pemerintah Provinsi Jambi.

Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran membenarkan pertemuan pihaknya dengan Pemkab Kerinci terkait TPA Regional, selain mengadakan rapat pihaknya juga langsung berkunjung kelokasi bakal lokasi TPA Regional kerjasama Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci.

"Mudah-mudahan TPA Regional kerjasama antar Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh bisa terwujud, agar sampah tidak lagi menjadi permasalahan bagi kedua pemerintahan yang sedarah ini,"harapnya.

Selain itu, lanjutnya dalam mengantisipasi permasalahan sampah di Sungai Penuh tidak hanya mengandalkan TPA regional saja, tapi juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat terutama mengolah sampah secara sumber. "Agar bisa menekan jumlah sampah ditingkat rumah tangga, sehingga pengelolaan sampah di TPA Regional nantinya bisa berjalan efektif,"jelasnya.(adv/qhy)