Breaking News

Dua Camat, Seorang Kabid serta Dua Pejabat Kerinci Lainnya Ikuti Lelang Jabatan di Pemkot Sungai Penuh


Suarakerinci.id, KERINCI- Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilaksanakan Pemkot Sungai Penuh cukup memberikan kejutan, bukan soal aturan tapi soal peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dimana dari 17 peserta yang lulus seleksi administrasi, ada nama lima pejabat Kerinci yang mengikuti lelang jabatan tersebut.

kelima nama pejabat Kerinci yang mengikuti lelang jabatan di Kota Sungai Penuh, yakni Donfitri Jaya yang lulus seleksi administrasi untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sungai penuh, selanjutnya ada nama Indri Firman Mantan Kabag Pem Pemkab Kerinci yang kini bertugas di dinas Pemberdayaan perempuan dan KB Kerinci melamar untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak.

Selanjutnya ada nama Armen, yang saat ini menjabat sebagai Camat Air Hangat Timur yang lulus administrasi pada jabatan Kepala  Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Riswan yang saat ini menjabatsalah satu kasi di Disperindag Kerinci juga menjadi salah seorang pelamar yang lulus administrasi untuk jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan.

Terakhir ada nama Hans Moravia yang saat ini menjabat sebagai kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kerinci dinyatakan lulus administrasi untuk jabatan kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Sungai Penuh.

Keberadaan lima nama pejabat kerinci yang mengikuti lelang jabatan yang dilaksanakan Pemkot Sungai Penuh menimbulkan berbagai persepsi ditengah masyarakat, bahkan tidak sedikit pihak menilai bakal ada kekosongan jabatan lagi di Pemkab Kerinci.

"Apakah gerangan kok pejabat pemkab ingin pindah ke Pemkot, padahal beberapa diantaranya memegang jabatan stategis loh, aneh. Apa tidak betah di Kerinci ya,"Sindir Agus salah seorang tokoh muda Kerinci.(qhy)