Breaking News

Jalan Muara Emat Diterjang Longsor dan Banjir Bandang

Suarakerinci.id, KERINCI - Lagi, Jalan Penghubung Kerinci-Jambi tepatnya di rumah makan Romi Desa Muara Emat lumpuh total, dikarenakan terjangan longsor. Satu unit mobil travel terjebak material Longsor.

Armen salah seorang sopir travel Kerinci - Jambi membenarkan adanya longsor di ruas jalan Kerinci - Bangko tepatnya di Muara Emat. "Ya telah terjadi longsor Muara Emat pagi tadi, kami minta bagi pengendara yang datang dari Jambi ataupun sebaliknya agar berhati-hati karena banyak kendaraan terjebak disana," katanya. 

"Satu mobil milik Gunung Kerinci terjebak dan tertimbun longsor," sebutnya. 

Camat Batang Merangin, Heri Cipta membenarkan  longsor yang terjadi di Desa Muara emat. Tidak hanya longsor saja, muara emat juga diterjang banjir bandang.

"Longsor terjadi di beberapa titik, longsor terparah di dekat rumah makan romi yang menimbun satu unit mobil hias milik Gunung Kerinci," ujannya. 

Heri menyebutkan banjir bandang juga menghantam puluhan rumah di Muara Emat, ada tiga rumah yang jebol. "Semua rumah disana dimasuki air dan lumpur, namun yang rusak parah ada satu rumah, dua rumah mengalami rusak ringan," ungkapnya. 

Dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Kerinci untuk turun mengecek langsung bencana longsor dan banjir bandang di Muara Emat. "Mungkin Dinas terkait sudah turun ke lokasi, untuk membersihkan material longsor kita menunggu alat berat dari PU," tuturnya.(per)