Breaking News

Jalan Sungai Hangat-Pelayang Rusak Parah, Pemkab Kerinci Acuh dan DPRD Dapil V Tutup Mata

Suarakerinci.com, KERINCI - Hingga saat ini kondisi jalan di Desa Sungai Hangat, Kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci tak kunjung diperbaiki. Bahkan, jalan rusak tersebut seakan diabaikan Pemkab Kerinci serta tidak dipedulikan anggota DPRD Dapil V Kerinci.

Pantauan suarakerinci.com, kerusakan jalan terjadi sepanjang kurang lebih 6 Kilometer, yakni dari Desa Sungai Hangat hingga desa Pelayang.

Salah seorang warga Sungai Hangat Agus membenarkan ruas jalan di desanya tersebut sudah mengalami kerusakan bertahun - tahun, namun tidak juga di perbaiki oleh pemerintah kabupaten kerinci.

"Warga sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut, namun tidak ada tanggapan sama sekali,"ungkapnya.

Terkait kondisi tersebut, para warga pun beranggapan Pemkab Kerinci dibawah pemerintahan Bupati Kerinci, terkesan pilih kasih dalam pelaksanaan pembangunan di Kerinci.

"Kita bisa lihat sendiri pembangunan di daerah mudik, mungkin setiap lorong sudah di aspal semua, ini jalan sudah mengalami rusak parah dan sudah bertahun - tahun tidak perbaikan, emangnya kita disini bukan masuk Kerinci," sebutnya.

Pratama, warga lainnya mengakui  adanya pengalokasian program pembangunan di Kerinci terutama di Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman, yang lebih fokus pada pembangunan bahu jalan, tembok penahan tebing di Lolo yang lokasinya tersembunyi, serta pelaksanaan pembangunan kantor Camat Gunung Raya yang terlambat pelaksanaannya.

"Memang ada pembangunan didaerah hilir, namun tidak spesifik. Harusnya yang diutamakan adalah akses jalan bukan bangunan yang belum begitu dibutuhkan, seperti tembok penahan tebing di lolo gedang dan sebagainya,"terangnya.

Dia berharap kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci Dapil 5 untuk memperjuang ruas jalan tersebut. "Seharusnya jalan tersebut menjadi prioritas anggota dewan dapil V, karena disini juga jalan alternatif masyarakat beberapa desa yang ingin ke jambi, tembusnya di simpang Pulau Sangkar," pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kerinci dan anggota DPRD dapil V sulit untuk ditemui, dalam rangka konfirmasi terkait pembangunan jalan tersebut dianggarkan apa tidak.(per)