Breaking News

Kualitas Sejumlah Proyek Pembangunan Dikeluhkan Masyarakat, Dinas PUPR Kerinci Tak Bereaksi

Suarakerinci.com, KERINCI-Beberapa waktu belakangan ini sejumlah keluhan dari masyarakat terus disuarakan, terkait keberadaan proyek pembangunan yang dikelola Dinas PUPR Kerinci.

Mulai dari permasalahan tidak transparannya pelaksanaan Pembangunan, dimana sebagian besar lokasi pelaksanaan pembangunan yang tanpa papan merek, hingga kekeliruan dalam proses pelaksanaan serta hasil dari bangunan proyek itu sendiri.

Meski dilaksanakan oleh pihak ketiga, namun pihak Dinas PUPR Kerinci selaku pihak yang mengelola program tersebut justru terlihat tidak bereaksi. Padahal, perilaku nakal dari kontraktor tersebut bakal berimbas pada rendahnya kualitas pembangunan dan menimbulkan makin menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap program pemerintah.

"Kita tidak bicara secara keseluruhan, tapi beberapa proyek pembangunan yang dilaksanakan pihak ketiga dibawah naungan Dinas PUPR Kerinci tidak berjalan dengan baik, kualitasnya pun bisa dilihat sendiri, jalan yang baru saja selesai dibangun saat ini mulai retak,"ungkap Doni salah seorang warga.

Tidak hanya itu saja, lanjutnya meski pihaknya tidak begitu mengerti secara teknis, paling tidak selaku pengawas atau Instansi yang bertanggung jawab lebih teliti dalam mengamati atau mengawasi dari pelaksanaan proyek di Kerinci.

"Jangan heran sekarang, kalau pihak kontraktor yang datang ke desa untuk melaksanakan pembangunan proyek di cuekin, beda dengan dulu setiap ada pihak Dinas PU dan Kontraktor datang ke desa untuk membangun jalan atau sebagainya sangat dihargai dan disegani,"jelasnya.

Yudi, warga lainnya juga mengakui keberadaan proyek pembangunan di sejumlah lokasi di Kerinci sangat perlu jadi perhatian, terutama dari pihak DPRD Kerinci yang merupakan wakil Rakyat.

"Kalau tanpa bantuan DPRD apapun keluhan masyarakat tidak tersampaikan, untuk itu disinilah peran dari Anggota DPRD untuk membangun dapilnya masing-masing,"terangnya.

Selain itu, ditambahkannya kepada pihak Dinas PUPR Kerinci, selaku warga dia berharap bisa bersikap tegas dan profesional. Hal ini demi menjaga nama baik instansi Dinas PUPR Kerinci.

"Kami berharap Dinas PUPR Kerinci bisa benar-benar melaksanakan tugas dengan baik. Keluhan ini ingin kami sampaikan langsung kepada pejabat PUPR Kerinci yang berkantor di Bukit Tengah Secara langsung, namun takutnya dengan menempuh perjalanan yang jauh sesampai disana kami tidak bisa menemui bapak,"pintanya.(per)