Breaking News

Lulus PPPK, 39 Tenaga Kesehatan Ditempatkan di RS Pratama Bukit Kerman

Suarakerinci.KERINCI - Sebanyak 39 Tenaga Kesehatan yang lulus PPPK tahun 2023, dipastikan akan ditempatkan di RS Pratama Tipe D Bukit Kerman.

Pemberian SK tenaga PPPK Kerinci, termasuk tenaga Teknis dan Kesehatan oleh Pj Bupati Kerinci, Asraf beberapa waktu lalu menjadi langkah awal akan segera  beroperasinya RS Pratama Tipe D Bukit Kerman.

"Hari ini pembagian SK, termasuk SK bagi tenaga PPPK untuk RS Bukit Kerman. Kita berharap RS Bukit Kerman bisa beroperasi tahun ini,"ungkapnya.

Nantinya, lanjut Pj Bupati Kerinci tenaga PPPK untuk RS Bukit Kerman akan diantar langsung Kadis kesehatan ke RS Bukit Kerman.

"Sejak lama pak gubernur berharap RS Bukit Kerman bisa segera beroperasi, selesaikan semua urusannya. Termasuk masalah izin, pak Gubernur siap membantu, hingga RS Bukit Kerman siap untuk dioperasikan,"tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal menyebutkan untuk bangunan dan tenaga SDM sudah siap semua termasuk tenaga Medis yang lulus PPPK pada tahun 2023 lalu, akan ditempatkan di Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut.

"PPPK tahun 2023 formasi tenaga kesehatan yang lulus sebanyak 190 orang, 39 orang akan ditempatkan di RS Pratama Bukit termasuk 12 Dokter," terangnya. 

Ditanya untuk peresmian RS Bukit Kerman, Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci ini mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu Bagian Organisasi dan Hukum Setda Kerinci yang menyusun Perbup, sampai saat ini Perbup belum juga selesai. 

"Ya kita masih menunggu Perbup selesai, jika sudah selesai baru kita lakukan peresmiannya," tutupnya.(qhy)