Breaking News

Wujudkan Pemilu Cerdas, KPUD Kerinci Gelar Ngobrol Pintar Bersama Wartawan, LSM dan Ormas

Suarakerinci.id, KERINCI- KPUD Kabupaten Kerinci, Kamis (14/12) menggelar aksi Ngobrol Pintar Seputar Pemilihan Umum Tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan Ngopi tersebut, Kanit Politik Polres Kerinci, serta sejumlah Wartawan, LSM dan Ormas dalam Kabupaten Kerinci.

Ketua KPU Kerinci, Kumaini dalam sambutannya mengatakan saat ini tahapan Pemilu telah dimulai, beberapa waktu lalu debat kandidat Capres dan Cawapres RI. Hal ini tentunya menimbulkan gejolak politik di tengah masyarakat.

"Pemilu merupakan ajang konflik yang sah dan legal, namun yang harus kita ingat Pemilu harus jadi demokrasi yang baik dengan mengedepankan kontentasi ide dan Program, baik untuk Pilpres hingga Pileg,"ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya peran Wartawan LSM dan ormas sangat penting terutama dalam mencerdaskan pemilu Kerinci. Untuk itu dirinya mengajak, Wartawan LSM dan Ormas, mengajak masyarakat memilih secara cerdas, giring masyarakat untuk memilih kontestasi ide dan program dari kandidat. 

"Untuk Pileg mari sama-sama membuka wawasan masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas. Survey jumlah pemilih yang rasional masih lebih rendah dari pemilih tradisional. Ini yang harus diubah, agar demokrasi berjalan dengan baik"sebutnya.(qhy)