Breaking News

Jumlah Formasi Sedikit, Honorer yang Telah Mengabdi Belasan Tahun di Sungai Penuh Memilih Ikut Seleksi PPPK di Daerah Lain

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Sejumlah tenaga honorer yang telah mengabdi Puluhan hingga belasan tahun di Kota Sungai Penuh sebagai Tenaga suka rela harus menelan pil pahit, karena sedikitnya formasi teknis untjk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diterima Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Bahkan, tidak sedikit para tenaga honorer tersebut memilih mencoba peruntungan dengan mendaftar untuk mengikuti seleksi PPPK di daerah lain, seperti di Kabupaten Kerinci, Sarolangun, Kota Jambi, Merangin dan daerah lainnya yang membuka peluang seleksi PPPK formasi teknis yang cukup banyak.

Seperti diketahui, Kota Sungai Penuh hanya kebagian 35 formasi untuk formasi Teknis bagi PPPK.

"Itu pun sudah ada jurusan tertentu yang diprioritaskan, tidak ada untuk umum. Seperti jurusan komputer, teknik informatika dans sebagainya,"ungkap salah seorang tenaga honorer.

Kondisi ini, lanjutnya membuat dia dan rekan sesama honorer yang selama ini telah mengabdi lama di instansi Pemkot sungai Penuh kecewa. 

"Padahal kami sangat berharap bisa diangkat menjadi tenaga PPPK di Sungai Penuh, untuk bisa memetik buah dari kinerja kami selama ini,"terangnya.

Ditambahkannya, sejauh ini tenaga Honorer dengan latar belakang pendidikan teknis di Sungai Penuh sudah bekerja dengan baik, meski tanpa di gaji. Paling tidak bisa ikut seleksi di Sungai Penuh, ketimbang daerah lain yang terbilang sulit karena harus bersaing dengan honorer daerah tersebut.

"Kedepan dirinya sebagai tenaga honorer meminta kepada Pemkot Sungai Penuh untuk bisa lebih memperhatikan tenaga honorer terutama yang kualifikasi pendidikannya teknis, karena kami juga ingin jadi tenaga PPPK,"pintanya.(qhy)