Breaking News

Kurang Sosialisasi dan Publikasi, Tahapan Pemilu 2024 di Sungai Penuh Terkesan Tertutup

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Dalam beberapa bulan lagi, pesta demokrasi yakni Pemilihan Legislatif akan dilaksanakan, namun setiap tahapan pemilu dirasa tertutup karena kurangnya Sosialisasi dan publikasi.
Sejumlah masyarakatpun mengkritik kinerja dari KPUD Sungai Penuh yang kurang pro aktif dalam mensosialisasikan dan mempublikasikan setiap tahapan dari pelaksanaan Pemilu.

"Biasanya setahun saja jelang pemilu heboh sosialisasi dan publikasi informasi seputar Tahapan Pemilu dikabarkan KPUD, ini adem ayem saja. Apakah karena tidak ada anggaran apa memang begini,"ungkap Roni salah seorang warga.

Tidak hanya itu, lanjutny setiap tahapan pemilu harus dipublikasikan dan di informasikan ke masyarakat, terutama melalui media. Namun untuk pemilu 2024 ini seakan semuanya diabaikan.

"Kalau terkait anggaran gak mungkin tidak dianggarkan, inikan pesta demokrasi jadi semua masyarakat harus tahu setiap detailnya,"tegasnya.

Atas kondisi tersebut, dirinya selaku masyarakat meminta pihak KPUD Sungai Penuh terbuka akan setiap tahapan pelaksanaan Pemilu terutama Pileg yang akam digelar tidak lama lagi.

"Jangan pas beberapa hari pencoblosan baru sibuk menguraikan semua tahapan yang dilaksanakan, kan gak etis,"sebutnya.(qhy)