Breaking News

Diserahkan Langsung Kepala BNN RI, Bupati Kerinci Terima Penghargaan P4GN

Suarakerinci.id, JAMBI- Bupati Kerinci, H Adirozal, Kamis (3/8) menerima piagam  penghargaan Pencegahan dan Peredaran  Penyalahgunaan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Tahun 2023. 
Turut Hadir dalam acara yang bertajuk Mari bersama-sama bergotong royong memerangi Narkoba, Menuju Provinsi Jambi Bersinar, Gubernur Jambi, Alharis, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Bupati Tanjabtim, Romi, Bupati Bungo, H Manshuri, Walikota Jambi, H Fasha Kepala PTPN VI Jambi, Kaban Kesbangpol Kerinci, Redi serta sejumlah tamu yang hadir.
Bupati Kerinci, H Adi Rozal merupakan satu dari Dua Kepala Daerah dalam provinsi Jambi yang menerima penghargaan P4GN, Karena telah berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan P4GN di Kabupaten Kerinci.

Piagam Penghargaan P4GN diserahkan langsung Kepala BNN RI, Komjen Prof Dr Petrus Reinharo Golose kepada Bupati Kerinci H Adi Rozal.

Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko dalam sambutannya mengatakan Kagiatan hari ini adalah  Peresmian dan penandatangan prasasti gedung Kantor BNN Jambi. Ini semua ini adalah batu loncatan untuk perang terhadap narkotika.

"Sejauh ini, semua kegiatan kita dalam memerangi narkoba tidak terlepas dukungan dari semua pihak, termasuk Para Kelala Daerah di Provinsi Jambi,"ungkapnya.

Gubernur Jambi, Alharis dalam sambutannya mengatakan Gedung BNN memang megah, didalamnya ada semangat luar biasa. Tentunya harus didukung oleh semua pihak dalam memberantas Narkoba.

"Dulunya gedung Kesbangpol, selanjutnya dipakai PTPN, sekarang sudah di Hibahkan ke BNN. Dengan adanya gedung ini bisa jadi motivasi bagi kita semua untuk memerangi Narkotika,"katanya

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI, Komjen Prof Dr Petrus Reinhard Golose mengatakan selama menjadi kepala BNN, ini pertama kalinya ada daerah yang menghibahkan kantor bagi BNN.

"Ini berarti Gubernur jambi peduli akan keselamatan generasi muda di Jambi untuk 25 tahun kedepannya, seluruh indonesia tindak pidana Narkotika 50 persen," jelasnya.

Dikatakannya, 2021 sampai 2023 lebih 200 kg tertangkap di Jambi, sekarang ramai di dunia Fentamile ini parah di Amerika, tapi sayangnya di rehab kita ada yang terkena Fentamile.

"Saya senang semua Kepala daerah bisa bergabung berantas narkotika, mari kita sama-sama menyelesaikannya. Dan selamat kepada Kepala Daerah yang berhasil dapat penghargaan P4GN,"terangnya.

Sementara itu, ditempat berbeda Bupati Kerinci, H Adi Rozal mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan BNN RI kepadanya. Dirinya menajak semua pihak terutama di Kabupaten Kerinci bisa terus bergerak memberantas Narkotika.

"Penghargaan ini kita jadikan motivasi, semoga tidak ada lagi generasi muda kita yang jadi korban Narkotika yang merusak masa depan generasi muda kita,"sebutnya.(qhy)