Breaking News

Semarakkan HUT RI, Pemkab Kerinci Bagikan 20 Ribu Bendera Merah Putih

Suarakerinci.id, KERINCI- Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik membagikan 20 ribu bendera. Senin (7/8) Penyerahan Bendera dilakukan Langsung Bupati Kerinci bersamaan dengan pelaksanaan Apel bersama yang dihadiri 1000 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda, Staf Ahli, Asisten, OPD, Forkopimda, Kemenang, Camat dan Anggota Pramuka. Bertindak sebagai Pemimpin upacara DR. Adirozal, M.Si (Bupati Kerinci).

Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengarakan gebyar bendera merah putih merupakan kegiatan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

"Sekaligus untuk mendukung program  pembagian bendera merah putih 10 juta.  Pemerintah Kabupaten Kerinci menyiapkan sekitar 20.000 lembar bendera yang akan di bagi ke masyarakat,"ungkapnya.

Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa , Ikwal menjelaskan Kegiatan pembagian bendera ini, didasarkan atas surat  yang telah disampaikan ke OPD, BUMN, BUMD, Camat, Kades dan pihak swasta agar segera melakukan pembagian bendera ke masyarakat dengan membuat dokumen kegiatan berupa Photo dan Vidio.

"Usai Apel bersama kegiatan pembagian bendera secara simbolis kepada Ketua Pramuka Kerinci Hatirman, Kepala OPD Kasatpol PP, Kepala Kantor Kemenag Kerinci dan Camat Bukit Kerman Ferdinal,"katanya. 

Setelah kegiatan tersebut, lanjutnya Bupati didampingi Sekda, Forkopimda (Kejaksaan dan Kodim 0417 Kerinci) serta Kepala OPD, anaggota Pramuka menuju jembatan Pelangi Siulak (dipajang bendera ukuran 140 meter) dengan membagi bendera

"Hadir juga Utusan mahasiswa HMI, IMM dan PMII. Tokoh masyarakat Kerinci (FPK). Kemudian dilanjutkan dengan pembagian bendera ke masyarakat umum pengguna jalan raya Kerinci - Sumbar,"katanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kerinci, Redi Asri membenarkan akan rangkaian acara pembagian Bendera dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 78, ini sebagai bentuk usaha mengingatkan masyarakat bahwa betapa pentingnya menghargai bendera merah putih yang diperjuangkan pahlawan Indonesia dahulu.

"Secara nasional pembagian bendera sudah dilaksanakan jumat lalu, secara nasional Kerinci terbanyak pembagian bendera merah putih pada HUT RI Kali ini,"tegasnya.

Untuk diketahui, Jumlah bendera yang disiapkan saat pembagian bendera oleh Bupati Kerinci bersama Forkopimda sebanyak 1000 lembar dengan berbagai ukuran.

Sampai saat ini yang sudah melaporkan pembagian bendera adalah PLTA/PT. KMH (Kerinci Merangin Hidro) sebanyak 2000 lembar. Pembagian bendera selanjutnya okeh OPD, Swasta, Masyarakat dan BUMN/D. Dan akan dimonitor pelaksanaannya terdukung dengan bukti Photo dan Vidio.(qhy)