Breaking News

Jadi Anggota Perempuan di Bawaslu Kerinci, Berikut Asal dan Prestasi Chintiya Sebagai Penyelenggara Pemilu

Suarakerinci.id, KERINCI- Hasil dari pelaksanaan seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kerinci telah diumumkan, Chintiya Albert Siin lulus sebagai anggota Banwaslu dan jadi satu-satunya anggota Bawaslu Perempuan di Bawaslu Kerinci.

Perempuan Kelahiran Kerinci 6 Juni 1989 ini dinyatakan lulus dan bertugas di Bawaslu Kabupaten Kerinci untuk periode 2023 hingga 2028.

Chintiya yang beralamat di Desa Air Panas, Kecamatan Air Hangat Barat ini ternyata punya segudang pengalaman pada Pemilu di Kerinci.

Sebelum lulus sebagai anggota Bawaslu, Chintiya yang juga merupakan seorang sebagai Honorer dan jadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sendiri telah berperan penting dalam Pemilu di Kerinci.

Beberapa tugas telah dijalaninya sebagai petugas pemilu, diantaranya pada tahun 2015 Chintiya bertugas sebagai anggota PPS Koto Diair, pada tahun 2018 hingga 2020 Chintiya tercatat bertugas sebagai Anggota PPK Kecamatan Air Hangat dan terakhir Chintiya tercatat jadi anggota Panwaslu Kecamatan Air Hangat Barat tahun 2024.

Sebagai panitia Pelaksana Pemilu Kerinci, sejauh ini Chintiya berhasil memperoleh penghargaan, diantaranya Penghargaan dari KPU RI atas dedikasi sebagai PPK pada Pemilu 2019 dan penghargaan dari Bawaslu Provinsi Jambi atas prestasi sebagai Panwascam pada Pilkada 2020 di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah kembali mengabdi dan menjadi bagian dalam mensukseskan Pemilu Kerinci, kali ini sebagai Anggota Bawaslu Kerinci. Insyaallah amanah ini akan saya jaga dengan baik,"ungkap Chintiya, anggota Bawaslu Kerinci.

Kedepannya, dirinya akan bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi anggota Bawaslu Kabupaten Kerinci, terutama dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 nantinya.

"Mari kita saling mendukung dan berusaha menyukseskan Pemilu serentak pada tahun 2024 nantinya,"harapnya.(qhy)