Breaking News

Jalan Kumun Rusak Parah, Dinas PUPR Sungai Penuh Kembali Usulkan Perbaikan ke Pemprov Jambi

SUNGAIPENUH- Dalam kurun beberapa tahun belakangan ini, jalan rusak di Desa Kumun, Kecamatan Kumun Debai tepatnya disamping Puskesmas Kumun masih menjadi pemandangan setiap harinya bagi pengguna jalan Kumun-Sungai Penuh.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada alternatif dan niat dari Pemerintah, baik Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah pusat untuk memperbaiki jalan yang menjadi akses utama  bagi masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh tersebut.

Salah seorang warga Kumun, Faisal membenarkan adanya sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan di desanya. Seperti jalan didepan Pos Damkar Kumun Debai, dan yang paling parah dan sudah terjadi sejak lama yakni di Jalan depan Puskesmas Kumun.

"Kalau jalan di depan Puskesmas tepatnya di depan kedai Puput itu sudah lama sekali rusak, sampai saat ini belum ada upaya dari Pemerintah untuk memperbaikinya,"ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya pihak warga setempat sudah berupaya memperbaiki jalan tersebut secara swadaya. Namun, dengan material dan peralatan sederhana jalan yang di perbaiki secara swadaya hanya bertahan beberapa saat saja.

"Kalau hujan lubang jalan akan terendam air, ini yang sering menyebabkan kecelakaan, kita berharap Pemerintah bisa memperbaiki jalan tersebut. Karena ini akses jalan utama tidak hanya bagi masyarakat kumun saja tapi bagi masyarakat Kerinci ke Sungai Penuh,"teerangnya.

Menanggapi hal tersebut, Dinas PUPR Sungai Penuh mengaku telah memperbaikan jalan berstatus jalan Provinsi Jambi yang berlokasi di Desa Kumun tersebut.

"Sudah kita usulkan, namun belum ada realisasi," sebut Fran PPK jalan Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Sungai Penuh.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali mempertanyakan kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi terkait permasalahan tersebut.

"Kita akan coba kembali klarifikasi, kita ingin tagih kembali untuk perbaikan Jalan Kumun,"jelasnya.(qhy)