Breaking News

Tingkatkan Produktivitas Pengelola Destinasi Wisata, Disparbud Kerinci Gelar Pelatihan Pemasaran Digital

Suarakerinci.id, KERINCI- Dalam upaya meningkatkan pengelolaan pemasaran ditingkat pengelola destinasi wisata hingga pekerja kreatif video dan Photografi,  Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci menggelar pelatihan pemasaran Digital. 

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Home Stay Family Kayu Aro, dijadwalkan digelar dari tanggal 13 hingga 15 Juni 2023 dibuka langsung Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, Juanda Sasmita didampingi Kabid Pemasaran Pariwisata, Syatrul Herri serta Kabid Pengembangan Destinasi, Dede setiawan.

Pelatihan yang dilaksanakan dengan anggaran DAK Non Fisik tahun 2023 tersebut, dijadikan wadah luar biasa bagi para pengelola destinasi wisata, Pekerja Kreatif Foto dan Photografi untuk peningkatan pemasaran usahanya secara digital.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kerinci, Juanda mengatakan pada pelaksanaan pelatihan ini peserta akan diajarkan tentang berbagai strategi pemasaran digital dan analitik web. 

"Peserta juga diajarkan tentang cara mengidentifikasi dan menjangkau audiens target dengan tepat, meningkatkan visibilitas merek serta mengembangkan kampanye pemasaran yang efektif,"ungkapnya.

Dikatakannya, Target peserta 40 orang, dengan beberapa materi yakni materi papparan Kebijakan dan pembangunan Kepariwisataan, Pemasaran Digital dalam memajukan pariwisatan berdaya saing, Tahapan Pengembangan Pemasaran Digital, Fotografi untuk Promosi Digital seta bahasa yang efektif dalam promosi digital.

"Pelatihan ini dilaksanakan dengan tiga metode, yakni 50 persen penyampaian Materi, 16,67 persen diskusi dan kerja kelompok, 33, 33 persen praktek dan latihan,"sebutnya

Dirinya mengharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan produktifitas pemasaran bagi pengelola Destinasi Wisata hingga Kreatif Foto dan Photografi.

"Kita berharap teknik pemasaran digital bisa membantu pelaku bisnis lokal untuk mempromosikan kerinci, terutama dibidang destinasi wisata, agar bisa bersaing diera digitalisasi saat ini,"harapnya.(qhy)