Breaking News

Warga Air Mumu Gelar Aksi Damai di Kejari Sungai Penuh, Minta Agar Kades Diperiksa

Suarakerinci.id, KERINCI- Puluhan masyarakat Desa Air Mumu, Senin (27/2) menggelar aksi damai di kantor Kejaksaan Negeri dungai Penuh, terkait adanya dugaan korupsi Dana Desa Air Mumu.

Dugaan korupsi yang dituding masyarakat tersebut ialah pada dana Desa tahun anggaran 2021-2022.

Salah seotang warga desa Air mu yang ikut dalam aksi damai tersebut, Salman membenarkan dirinya bersama sejumlah masyarakat air mumu menggrlar aksi massa.  

Pihaknya meinta Kejaksaan Negeri Sungai Penuh untuk segera memanggil dan memeriksa Kades Air Mumu, Amrizal terkait kasus dugaan Korupsi Dana Desa (DD) Air Mumu tahun anggaran 2021 dan 2022.

“Kita minta Kejari Sungai Penuh memanggil dan memetiksa Kades Air Mumu, Amrizal. Begitu juga dengan pihak Inspektorat yang kita nilai tidak objektif,"ungkapnya.

Dirinya selaku masyarakat Air Mumu meminta kepada penyidik untuk turun langsung dalam menyelidiki realisasi dana desa Air Mumu tahun anggaran 2021-2022.

"Kami berharap kepada pihak Kejari Sungai Penuh bisa membentuk Tim khusus untuk melakukan investigasi kasus dugaan korupsi dalam penggunaan Dana Desa Air Mumu,” pintanya.(qhy)