Breaking News

Delapan Korban Helikopter Mendarat Darurat Berhasil di Evakuasi

Suarakerinci.id, KERINCI- Setelah usaha demi usaha dilakukan, akhirnya, Selasa Sore (21/2) sekitar pukul 17.23 wib semua korban helikopter mendarat darurat di Hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin berhasil dievakuasi dengan menggunakan Helikopter Bell 189 dari Baharkam Polri.

Kirban terakhir yang di evakuasi pasukan gabungan dan tim sar yakni mekanik heli dan Koorspripim.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Priato mengatakan, dengan berhasilnya evakuasi terhadap dua korban ini maka semua korban sudah berhasil dievakuasi .

"Alhamdulillah, tadi dua korban sudah berhasil dievakuasi, total delapan korban semua sudah dievakuasi," kata Mulia.

Mulia Menambahkan, nantinya Kapolda dan rombongan akan mendapatkan perawatan medis di Jambi.

" Semuanya nanti akan di bawa ke RS Bhayangkara Jambi,saat ini baru dua korban yang sudah di RS Bhayangkara Jambi," tambanya,

Dijelaskan Mulia, untuk bapak Kapolda dan rombongan lainnya akan di bawa ke RS Bhayangkara Jambi apabila kondisinya sudah setabil.

Sebelumnya, Satu Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci. Minggu (19/2).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Ia menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci. 

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.(qhy)