Breaking News

Bupati Kerinci Buka Langsung Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kerinci Tahun 2024

Suarakerinci.id, KERINCI- Dalam upaya pemantapan kualitas infrastruktur, peningkatan ekonomi dan sumber daya manusia di Kerinci, Pemkab Kerinci melalui BP4D Kerinci menggelar Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Kabupaten Kerinci tahun 2024.

Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Tahun 2204 tersebut dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Kerinci, Senin (14/2). Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Kerinci, H Adi Rozal dan dihadiri seluruh OPD lingkup Pemkab Kerinci.

Pada kesempatan tersbeut, Bupati Kerinci, H Adi Rozal menjelaskan bahwa RKPD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun, untuk itu pemerintah daerah wajib menyusun RKPD yang memuat gambaran umum kondisi daerah, kerangka ekonomi, keuangan daerah, sasaran dan prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaan serta kinerja pemerintah daerah.

"Dalam penyusunan RKPD tentunya harus berpedoman pada RPMJD Kabupaten, rancangan awal RKPD Provinsi, RKP, Program Strategis Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pedoman penyusunan RKPD. Dokumen RKPD berperan penting dalam mejembatani antara kepentingan perencanaan jangka menengah dengan perencanaan dan Penggagaraan tahunan,"sebutnya.(qhy)