Breaking News

Jalan Amblas, Akses Jalan Hiang Betung Kuning-Penawar Terputus

Suarakerinci.id, KERINCI- Sejumlah warga dan pengguna Jalan di Kecamatan Sitinjau Laut mengeluh, akan amblasnya jalan Kabupaten Kerinci yang menghubungkan Desa Hiang Betung Kuning dengan Desa Penawar, Kecamatan Sitinjau Laut.

Kerusakan jalan tersebut sangat mengkhawatirkan, sehingga membuat akses jalan yang menghubungkan dua desa tersebut terputus.

Salah seorang pengguna jalan warga Desa Hiang Betung Kuning, Dewi membenarkan kerusakan jalan penghubung desa Betung Kuning hiang dengan Desa Penawar, kerusakan jalan membuat pengguna jalan, terutama warga Desa Hiang Betung Kuning dan Penawar tidak bisa melalui jalan tersebut.

"Jalannya amblas, akses jalan kami ke Penawar menjadi terputus,"ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Penawar, Aldijuga mengakui kerusakan jalan tersebut, kerusakan jalan tersebut sudah terlihat sejak lama. Namun kondisinya saat ini sudah sangat parah.

"Sebelumnya runtuh kecil-kecil, sekarang memang sudah ambruk dan rusak, sehingga akses jalan menjadi terputus,"katanya.

Selaku warga, lanjutnya dirinya berharap kepada Pemkab Kerinci terutama Dinas PUPR Kerinci bisa segera memperbaiki kondisi jalan tersebut.

"Kita berharap jalan yang rusak bisa segera diperbaiki, karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan,"harapnya.

Sementara itu, atas informasi tersebut, Kepala Bidang Tanggap Darurat Dinas PUPR Kerinci, Safrida mengaku menerima informasi tersebut dan pihaknya akan segera menindaklanjutinya.

"Hari ini kita beserta anggota turun lapangan, cek lokasi untuk upaya perbaikan,"singkatnya.(qhy)