Breaking News

Spesial, Hanya di Simpang Galian C Milik 'Pak Remon' yang Dipasangi Pagar Pengaman

Surakerinci.id, KERINCI- Meski diprotes sejumlah pihak lantaran aktivitas galian C milik Pak Remon yang berada di Desa Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci yang membuang limbah sembarangan ke sungai, namun tidak membuat pihak pengelola galian C gentar.

Justru lokasi galian c tersebut makin menjadi pengoperasiannya, bahkan seakan diistimewakan lokasi galian c tersebut, lantaran hanya di simpang lokasi galian c yang dipasangi Guard Rail atau pagar pengaman.

Belum ada kejelasan siapa pemasang pagar pengaman tersebut, apakah program dari pemerintah melalui Dishub Kerinci atau milik Pribadi.

"Hanya dilokasi Galian C pak remon yang dipasangi Pagar pengaman, istimewa sekali. Jangan-jangan pagar pengamannya dibangun dari dana APBD lagi,"sindir Ketua LSM Reaksi, Yudi.

Ditambahkannya, jika seandainya dibangun oleh pemerintah maka ini sangat tidak relevan, mengingat saat ini lokasi galian c tersebut terus menuai protes dari masyarakat karena membuang limbah galian c ke Sungai.

"Kalau pun dipasang pagar pengaman dari Pemerintah harus dibangun disepanjang jalan, jangan hanya di situ saja,"terangnya.(qhy)