Breaking News

Baru Dibangun, Bangunan Tembok Penahan Tebing Sungai Pengasah Pesisir Bukit Sudah Rusak

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Pelaksanaan proyek pembangunan di Kota Sungai Penuh tidak hentinya menuai kritikam, kali ini Kegiatan Pembangunan Tanggul sungai dengan jenis pekerjaan Pembangunan tembok penahan Tebing Sungai Pengasah, Kecamatan Pesisir Bukit dikritik warga.

Pasalnya, pelaksanaan pembangunan tembok penahan tersebut diduga asal jadi dilaksanakan pihak ketiga dalam hal ini diketahui dikerjakan CV Pundi Emas Sejahtera dengan pagu dana lebih Rp 399 Juta.
Dugaan asal jadinya pelaksanaan pembangunan bukan tanpa alasan, mengingat baru sebulan selesai dibangunan sejumlah bangunan yang selesai sudah mengalami kerusakan.

"Bangunan tembok penahan tebing sekitar baru sebulan dibangun, tapi saya sudah rusak,"ungkap salah seorang warga.

Ketua LSM Reaksi, Yudi membenarkan ada banyak kejanggalan dalam pelaksanaan pembangunan temboh penahan tebing yang dikerjakan CV Pundi Emas Sejahtera. Demi untuk meraup untung besar, kualitas dari pelaksanaan proyek seakan diabaikan.

"Kita juga menyayangkan pihak Dinas PUPR Sungai Penuh justru membiarkan bangunan seperti ini,"sebutnya

"Ada banyak pelanggaran, kita berharap pihak ketiga selaku pelaksana dan Dinas PUPR Sungai Penuh bisa bertanggung jawab dalam memperbaikinya. Karena telah merugikan warga, soalnya Bronjongnya sudah ambruk, ini karena kurangnya perencanaan dari pihak ketiga selaku pelaksana. "tegasnya.(qhy)