Breaking News

Wako Ahmadi Membuka Seminar Pendidikan Karakter Jenjang SD dan SMP

Suarakerinci.id, Sungaipenuh - Walikota Kota Sungai Penuh Ahmadi Zubir didampingi Ketua TP PKK, Ny. Herlina Ahmadi membuka Seminar Satu Hari Pendidikan Karakter Jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu ( 26/10/2022).

Seminar Pendidikan Karakter ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan bekerjasama Tim Penggerak PKK Kota Sungai Penuh dengan menghadirkan Narasumber dari Panca Sakti Universiti,  Dr. Fadjri Rizkyanti. 

Turut dihadiri, Para Forkopimda, Kepala Kementerian Agama, Dewan Pendidikan, MUI, KNPI, KONI dan tamu Undangan lainnya. 

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir dalam arahannya menyampaikan, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan disekolah tidak boleh hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja,  akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik melalui kegiatan pendidikan karakter, pendidikan kultural budaya dan pendidikan keagamaan. 

" Melalui seminar Pendidikan Karakter ini, kita harapkan nanti mampu melahirkan layanan pendidikan yang adil dan merata serta tangguh "katanya

Pada kesempatan tersebut, Wako juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar ini, dalam rangka menyatukan persepsi terhadap konsep dan kebijakan demi kemajuan dunia pendidikan di kota Sungai Penuh. (qhy)