Breaking News

Tiga Hari Pencarian, Bocah Terseret Arus Sungai Batang Merao di Temukan Dirawang.

Suarakerinci.id, Kerinci- Korban terseret arus sungai Batang merao Alia Cantika (12) warga Desa ) Koto Lanang Kecamatan Depati VII ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu, (17/9) siang sekitar pukul 14.30 WIB. 

Selama Tiga hari upaya pencarian bocah kelas VI SD ini ditemukan di sekitar sungai Desa Koto Teluk Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh. 

Saat ditemukan korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Hamparan Rawang. Selanjutnya dibantu ambulance korban dibawa kerumah duka Desa Koto Lanang. 

Kades Koto Lanang Gazali kepada wartawan mengucapkan rasa terima kasih kepada semua lapisan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat Depati VII dan juga kepada pihak Kecamatan Hamparan Rawang yang turut serta melakukan pencarian, TNI, Polri dan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang diturunkan untuk menyisir sungai batang merao,"ungkapnya, Sabtu, (17/9).

Berkat upaya dan kerja keras semua masyarakat korban bisa diselamatkan. "Meskipun ditemukan dalam kondisi meninggal kita tetap bersyukur karena sejak Kamis sore kemarin hari ini Alia ditemukan,"urainya.

Suasana disekitar lokasi penemuan antusias masyarakat cukup tinggi dari sejak tiga hari kemarin hingga hari ini  

Untuk diketahui sebelumnya di sungai batang merao ini kerap menelan korban jiwa. Masyarakat diminta lebih berhati-hati ketika berada di sungai tersebut. (Yd)