Breaking News

Bupati Kerinci Jadi Irup, TMMD ke 114 yang Dilaksanakan Kodim 0417 Kerinci di Siulak Deras Resmi Dibuka

Suarakerinci.id, KERINCI- Kodim 0417 Kerinci Gelar TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 114. Selasa (26/7) bertempat di Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci TMMD dengan tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI secara resmi dibuka.

Pelaksaan TMMD dimulai dengan pelaksanaan apel bersama dengan Bupati Kerinci, H Adi Rozal selaku Inspektur Upacara. untuk Pembaca laporan kesiapan TMMD KE-114 Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin. S.Sos, M.M, Selaku Komandan Upacara Kepala DKT Sungai Penuh Kapten Cku Irwandi serta Perwira upacara Pasi Pers Dim 0417/Kerinci Kapten Inf Nasrul.

Kegiatan TMMD ini dihadiri Danrem 042/Gapu diwakili Pasiter Kasrem 042/Gapu, Wakil Bupati Kerinci, Sekda Kerinci, Walikota Sungai Penuh diwakili Sekda Kota Sungai Penuh, Kabag Ops Polres Kerinci, Kasi Intel Kejaksaan Sungai Penuh, Manejer perkebunan teh PTPN VI Kayu Aro, Humas PT. KMH/ PLTA Kerinci, Ka Minpetcad Kerinci, Perwira Kodim 0417/Kerinci.

Hadir juga Danki 3 Yon B Brimobda Jambi, Dansub Pom Persiapan Kerinci, Kadis/ Kaban Lingkup Pemkab Kerinci, Kepala BRI Cabang Sungai Penuh, Kapolsek Gunung Kerinci dan Kapolsek Kayu Aro, Camat Kayu Aro Barat,
Camat Gunung Tujuh dan Camat Gunung Kerinci, Pengurus Persit KCK Cabang Kodim 0417/Kerinci, Lurah/ Kades Se Kec. Gunung Kerinci dan Kec. Kayu Aro Barat, Tomas, todat, toga se se Kec. Gunung Kerinci dan Kec. Kayu Aro Barat.

Peserta upacara sendiri terdiri dari 1 Kompi Personel  Kodim 0417/Kerinci, 1 Peleton Personel Yonif 142/KJ, 1 Peleton Brimob Polda Jambi, 1 Peleton Satpol PP Kab. Kerinci, 1 Peleton Dishub Kab. Kerinci, 1 Peleton Damkar Kab. Kerinci, 1 Regu Nakes, 1 Regu Menwa Kerinci dan 1 SST siswa dan pelajar.

Inspektur Upacara, Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD adalah kegiatan terpadu yang diprogramkan oleh TNI bersama Pemerintah dan masyarakat secara periodik sesuai rencana yang telah di programkan

"Dalam implementasinya kegiatan TMMD dilaksanakan sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik diantaranya pembukaan pembuatan sarana jalan, pembuatan gorong gorong, pembuatan MCK, pembuatan dan perbaikan rumah ibadah, instalasi air dan rehab sarana olah raga," ungkapnya.

Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjutnya antara lain penyuluhan bela negara, hukum dan Ham, Perkoperasian Desa, Kamtibmas dan narkoba, kesehatan dan lingkungan, pungsi hutan dan ekosistim lainya, pertanian, peternakan dan perkebunan, pelayanan KB,  stunting, Pos Yandu, Pengobatan, ibadah bersama masyarakat, olah raga dan hiburan rakyat.

"Saya mengharapkan kepada instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, gotong royong serta keikhlasan sehingga kegiatan TMMD KE-114 tahun 2022 ini dapat berjalan sukses dan lancar,"terangnya.(qhy)