Breaking News

Anggaran Milyaran Rupiah, Bantuan Induk dan Bibit Ikan serta Pakan bagi Kelompok Tani Diduga Bermasalah

Suarakerinci.id, KERINCI- Ternyata, tidak hanya Induk Ikan Hias bantuan yang dibagi dalam bantuk Bantuan Induk ikan Hias, Bibit ikan Nila dan Lele beserta pakan yang diberikan kepada Kelompok tani melalui Dinas Perikanan serap anggaran sekitar Rp 1,8 Milyar.

Informasi yang terima bantuan yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 tersebut diperuntukkan bagi 30 Kelompok tani di Kabupaten Kerinci.

Anggota DPRD Kerinci, Mensediar membenarkan adanya bantuan bagi 30 kelompok tani di Kabupaten Kerinci, Bantuan induk maupun benih ikan yang diberikan dinilai tidak layak dibagikan.

"Sejauh ini, kita baru turun ke Kelompok tani yang mendapatkan bantuan Induk ikan Hias, induk ikan yang dibagikan kurang dan tidak layak diberikan,"tegasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada kejelasan dari Dinas Perikanan Kerinci terkait informasi tersebut.

"Coba konfirmasi langsung dengan pak Kadis atau kabid,"singkat Sekretaris Dinas Perikanan Kerinci, Osra yandi via pesan Whats App.(qhy)