Breaking News

Hadir Rakor Forkopimda Pemprov Jambi, Sekda Kerinci Paparkan Kondisi dan Perkembangan Kerinci

Suarakerinci.id, KERINCI- Sekda Kerinci Zainal Efendi menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Provinsi Jambi,bertempat diaula hotel Semagi Kabupaten Bungo, Selasa (08/03).

Acara Rakor ini dihadiri Gubernur Jambi Al-Haris, Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Anggota DPR-RI Zulfikar Ahmad, Bupati/Walikota serta unsur forkopimda Kab/Kota se-Provinsi Jambi,Perwakilan dari Kerinci Sekda, mewakili Bupati.ketua DPRD,Kapolres,Dandim Kejari,Kasat Intel,Kepala Kesbangpol

Rapat tersebut dijadikan wadah bagi Sekda Kerinci untjk menyampaikan beberapa aspek penting yang harus menjadi perhatian bersama, diantaranya terkait penanganan Covid-19 di daerah, pertumbuhan ekonomi serta terkait konflik lahan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

“Pemerintah kabupaten kerinci terus mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19, yang gencar dilaksanakan di setiap puskesmas, terutama untuk booster. selain itu kita juga sampaikan bahwa selama pandemi covid-19, pertumbuhan ekonomi masyarakat kerinci juga lebih baik jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, tumbuhnya ekonomi masyarakat di Kabupaten Kerinci lantaran didukung pendapatan dari beberapa sektor yakni pariwisata, Pertanian dan sebagainya. Banyak nya kunjungan wisatawan yang datang dengan menerapkan protokol Covid-19,"katanya

Terkait konflik lahan yang terjadi di Kabupaten Kerinci, lanjutnya selama ini pemerintah daerah terus memfasilitasi untuk menyelesaikan persoalan tersebut,dengan mengedepankan hukum Negara tanpa mengabaikan hukum adat yang berlaku.

“Alhamdulillah untuk penyelesaian konflik yang terjadi dimasyarakat terus kita upayakan, dan ini tentunya juga di dukung dengan sinergitas seluruh pemangku kepentingan yang tergabung dalam Forkopimda,” tambahnya.(qhy)