Breaking News

Tempati Kantor Baru, Pemkab Kerinci Gelar Syukuran

Suarakerinci.id, KERINCI- Pasca perpindahan Pemerintah Kabupaten Kerinci ke Bukit Tengah, Kamis (3/1) seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar syukuran dan doa bersama Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah.

Acara syukuran yang dipimpin langsung Bupati Kerinci, H Adi Rozal dihadiri sejumlah pejabat yakni Dandim 0417 Kerinci, Kapolres Kerinci serta sekda Pemkab Kerinci, termasuk mantan Bupati Kerinci, yakni H Murasman yang notabanenya Bupati yang memperjuangkan Kantor Bupati di Bukit tengah. 

Hadir juga mantan Ketua DPRD Kerinci, H Liberty, mantan sekda yakni H Afrizal dan Gazdinul Gazam.

Acara syukuran yang dilaksanakan dalam prosesi adat siulak mukai di kantor Bukit tengah tersebut juga dihadiri seluruh Kepala desa serta para tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan Siulak Mukai berlangsung dengan khidmat.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir mengikuti acara silahturahmi dan syukuran bersama ini yang dilaksanakan di perkantoran bukit tengah. 

"Kantor ini menjadi pusat pelayanan masyarakat Kerinci yang baru," kata Bupati Kerinci, Adirozal dihadapan tamu undangan yang hadir. 

Orang nomor satu di kabupaten Kerinci ini juga menyampaikan bahwa masih ada 8 Dinas yang kantornya ngontrak diluar perkantoran ini. "Mudah - mudahan secara bertahap kita akan membangun kantor yang baru dan bisa digunakan dinas yang ngontrak diluar sana," sebutnya. 

Bupati Kerinci dua periode ini menyebutkan untuk virus Covid19 masih melanda negeri ini, ia meminta kepada ASN di lingkup pemkab Kerinci dan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes covid19. "Kabupaten Kerinci merupakan salah satu daerah di provinsi jambi yang masih status zona hijau, mari kita tetap menjaga zona ini," pungkasnya.(qhy)