Breaking News

Baru Dibangun, Bak Penampungan Air di Sungai Jernih Sudah Rusak

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH-Kinerja dari Dinas PUPR Kota Sungai Penuh melalui bidang ciptakarya Kota Sungai Penuh jadi sorotan, menyusul bermasalahnya pelaksanaan proyek pembangunan di Kota Sungai Penuh.

Salah satunya pelaksanaan Bak penampungan air bersih di Desa Sungai Jernih, yang baru bebrrapa bulan dibangun sudah mengalami kerusakan.

Alhasil, bak penampungan yang dibangun tidak kunjung bisa memberikan manfaat bagi warga Sungai Jernih, Kecamatan Pondok tinggi.

Hal ini diduga akibat tidak baiknya kualitas bangunan bak penampungan air yang bernilai ratusan juta tersebut, hal ini terbukti bak penampungan yang selalu jebol saat diisi air.

Informasi yang diterima Bangunan bak penampungan air tersebut sudah dua kali mengalami kerusakan, namun sebelumnya suda diperbaiki rekanan. Jelang beberapa waktu bak penampungan air kembali jebol

"Selain sering jebol, hampir seluruh sisi bangunan bak penampungan falam kondisi retak-retak. Sehingga setiap diisi air pasti akan terjadi rembesan air,"ungkap sala seorang tokoh masyarakat Sungai Jernih, Fahrizal.

Selaku warga, lanjutnya dirinya berharap Pemkot Sungai Penuh melalui Dinas PUPR Sungai Penuh khusus bidang cipta karya bisa memperbaiki kondisi bangunan tersebut.

"Kita harap pelaksanaan pembangunan bak penampungan air bisa segera diperbaiki, agar manfaatnya bisa segera dinikmati masyarakat,"harapnya.(qhy)