Breaking News

Longsor, Jalan Sungai Jernih - Renah Kayu Embun Sempat Lumpuh

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH - Hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh, kembali mengakibatkan bencana longsor. Kamis malam (3/2), longsor terjadi di jalan penghubung desa Sungai Jernih ke Bukit Khayangan Renah Kayu Embun.

Akibat longsor, akses jalan penghubung kedua desa tersebut sempat lumpuh, lantaran badan jalan tertimbun material tanah dan pohon sehinga tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat.

Salah seorang warga, Hendra membenarkan kejadian longsor yang terjadi kamis malam tersebut. Bahkan, longsor sempat membuat lalu lintas jalan menjadi lumpuh.

"Jalan sempat tidak bisa dilewati karena timbunaa meterial tanah dan pohon tumbang dijalan,"ungkapnya.

Atas kejadian tersebut warga pun langsung melaporkan kejadian longsor kepada pihak Dinas PUPR Sungai Penuh, melalui kepala Whork Shop kota Sungai Penuh. 

Kepala Workshop Dinas PUPR Sungai Penuh, Rizal membenarkan adanya laporan dari warga, terkait laporan tersebut pihaknya menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor dibadan jalan.

"Meskipun hanya satu titik, namun jalan yang longsor ini merupakan jalur akses perekonomian masyarakat, makanya harus segera diatasi," tuturnya.

Dia juga menambahkan, sebelumnya, pihaknya juga telah mengatasi longsor antara Desa Ulu air menuju Bukit Khayangan. Bahkan, badan jalan nyaris putus. Sehingga, harus dibentuk badan jalan baru, dengan menggunting tebing.

"Saat ini, akses transportasi sudah lancar, namun kita berharap pengguna jalan tetap ekstra, karena kondisi jalan masih licin dan rawan," harapannya.(qhy)