Breaking News

Dari 69 Orang yang Dirumahkan, Hanya 32 Tenaga Kesehatan yang Dipanggil Kembali Pihak RSUD MHAT Sungai Penuh

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Dari 69 Tenaga medis dan dokter yang dirumahkan, hanya 32 tenaga medis yang dipanggil ulang oleh pihak RSUD MHAT Kota Sungai Penuh.
Sementara untuk 37 tenaga medis lainya belum ada kejelasan akan nasibnya kedepan, apakah akan dipanggil kembali atau tidak oleh pihak RSUD MHAT Kerinci.

Hal ini disampaikan langsung Direktur RSUD MHAT Sungai Penuh, Dr Iwan membenarkan pihaknya merumahkan petugas kesehatan RSUD MHAT, namun sejauh ini pihaknya sudah memanggil kembali petugas kesehatan yang sempat dirumahkan dulu sesuai kebutuhan.

"32 Tenaga medis sudah kita panggil kembali, semua dokter juga sudah kita panggil kembali,"katanya.

Ditanya bagaimana dengan nasib 37 tenaga medis yang belum dipanggil kembali, Dirut RSUD MHAT Sungai Penuh menjelaskan petugas yang dipanggil pihaknya sesuai kebutuhan dan tenaga medis yang dipanggil tentunya tenaga medis yang telah memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

"Syarat utamanya petugas kesehatan yang kita panggil harus mengantongi STR, kita tidak membandingkan daerahnya. Mau petugas kesehatan dari kerinci maupun sungai penuh, jika dibutuhkan dan memenuhi syarat akan kita panggil,"jelasnya.

Meski terbilang sudah dilakukan pemanggilan terhadap 32 petugas kesehatan, namun permasalahan ini masih menjadi polemik, dikarenakan keberadaan 37 tenaga medis yang telah bertugas bertahun-tahun tidak jelas nasibnya hingga saat ini.(qhy)