Breaking News

Jamin Stabilitas Harga Minyak Goreng, Perum Bulog Bersama Disperindag Kerinci Gelar Operasi Pasar

Suarakerinci.id, KERINCI - Kelangkaan Minyak goreng ditengah masyarakat saat ini menyita perhatian Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor cabang Kerinci bersama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Kerinci. Sabtu (19/2) Piha Bulog Cabang Kerinci ebrsama Disperindag menggelar operasi pasar dihalaman kantor Camat Air Hangat.

Kepala Bulog Kantor Cabang Kerinci, Lutfillah Barus menjelaskan Operasi Pasar digelar sebagai upaya menjaga stabilitas serta mengantisipasi lonjakan harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional dan ritel yang ada di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.
 
Dalam operasi pasar di halaman kantor Camat Air Hangat ini Bulog menyediakan minyak goreng premium merk sovia sebanyak 7500 liter, dengan harga jual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yakni Rp.14 ribu rupiah per liter. 
 
“Harapan kami, operasi pasar ini bisa kami laksanakan secara terus menerus, minimal satu kali dalam seminggu, agar ini bisa mendorong stabilitas harga minyak di pasar, yang masih di jual dengan harga Rp 18.000 hingga Rp. 19.000 perliter,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk stock minyak goreng di Bulog Kerinci baru masuk 1500 liter dan dibagi dua wilayah yakni Kerinci dan Sungai Penuh.

"Stok sudah mulai masuk secara bertahap dan kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak pabrikan untuk pasokan minyak ke Kerinci dan Sungai Penuh," tutupnya. 

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Perindag Kabupaten Kerinci, Taufik mengatakan bahwa pihkanya hari ini mengelar operasi pasar bersama dengan Bulog Kerinci, dalam rangka menangkapi naiknya harga Migor di wilayah Kabupaten Kerinci. 

"Kedepannya bersama dengan Bulog juga akan mengelar Operasi Pasar beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci," katanya. 

Taufik menyebutkan untuk saat ini sudah ada penurunan harga minyak di pasaran, yaitu seharga Rp 16.000 sampai dengan Rp. 18.000 perliter. 

"Kita minta kepada masyarakat untuk tidak panik, karena pemerintah menjamin ketersediaan minyak untuk Kerinci," jelasnya.(qhy)