Breaking News

Tak Dapat Perhatian Pihak Kecamatan, Grup Peduli Kafilah Rawang Buka Donasi Untuk Memenuhi Fasilitas Kafilah Selama MTQ

Suarakerinci.id, SUNGAIPENUH- Sejarah kelam dirasakan oleh para kafilah MTQ Kecamatan Hamparan Rawang, yang pada tahun ini kewalahan dalam memenuhi kebutuhan untuk keikutsertaan pada MTQ Tingkat Kota Sungai Penuh.

Parahnya lagi, Kafilah Kecamatan Hamparan Rawang yang menjadi langganan juara pada MTQ tingkat Kota Sungai Penuh tersebut terpaksa harus membuka donasi untuk keikutsertaan pada MTQ ke 50 Tingkat Kota Sungai Penuh.

Salah seorang tokoh Masyarakat Hamparan Rawang, Zamri Sidik mengaku kecewa akan kondisi kafilah Kecamatan Hamparan Rawang  saat ini. Kafilah yang seringkali mengharumkan Nama Hamparan Rawang, kini sama sekali tidak mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kecamatan Hamparan Rawang.

"Pagi tadi kafilah mau pergi lomba, tapi tidak disuguhi sarapan, dan tdk ada snack di lokasi lomba. Belum lagi masalah makan dan uang saku kafilah nantinya. Kita khawatir hal ini dapat mematahkan semangat para kafilah,"ungkapnya.

Sejauh ini, lanjutnya belum ada respon dari pihak Kecamatan akan mengantisipasi permasalahan tersebut, padahal ketersediaan Fasilitas bagi kafilah ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kecamatan.

"Untuk itu kita membentuk grup Peduli Kafilah Rawang melalui Pesan WA dan sekaligus membuka  donasi dari bapak/ibu/sdr utk membantu anak ponakan kita yg ikut berlomba pd MTQ ke 50 tingkat Kota Sungai Penuh,"terangnya.

"Nantinya, bila sumbangan dr bapak/ibu sdh mencapai target yg diharapkan, maka donasi pun akan ditutup. Sumbangan bapak/ibu dapat disalurkan melalui rek. Sdri Rory Adriani BRI, dengan nomor rekening 5559 0102 4068 53 7,"jelasnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Pemerintah Kecamatan, Camat Hamparan Rawang.l, Rafnirtan, Suarakerinci.id sudah menghubungi Camat via ponsel dan pesan SMS, belum mendapat jawaban dari Camat.(qhy)